Click, to translate this blog!

Fellas, you're number

Selasa, 24 Juni 2014

The End?

Well... hemm udah lama kayaknya gak ada yang bikin postingan di sini.
Gw sekarang bikin postingan ini dengan sedikit kecewa sebenernya.
kecewa dengan diri gw sendiri dan kecewa dengan sekolah.

Why?

Maaf sebelumnya, posting ini akan sedikit panjang

Beberapa hari lalu berita menyedihkan datang ke group line kelas. Beritanya adalah untuk tahun ajaran baru ini, kelas program bahasa ditiadakan. Karena cuma ada 1 orang yang mau masuk bahasa jadi program bahasa pun ditiadakan. Dengan begitu 3 orang yang sekarang di kelas 12 program bahasa pun menjadi generasi terakhir (?)
Sebenernya kasus program bahasa akan ditiadakan bukan berita baru. setiap tahun pasti ada. karena program bahasa selalu menjadi program yang paling tidak diminati dengan berbagai alasan. tapi jujur aja gw gak nyangka klo hal itu beneran terjadi.

Dengan berita ini di satu sisi gw kecewa sama diri gw sendiri karena gw kurang mempromosikan kelas bahasa. dengan berbagai alasan yang gw buat sendiri, gw pun tidak mempromosikan kelas bahasa. gw hanya mempercayakan pada mereka yang bergaul dengan ade ade kelas.
Tapi di sisi lain gw kecewa sama sekolah yang MENURUT gw gak memberi effort sedikit pun untuk mempromosikan program bahasa. gw tau sekolah gw emang pede banget untuk gak mempromosikan sekolahnya. tapi gak bisakah mereka memberikan sedikit effort untuk kelas bahasa?
udah kelas dipindah", digabung" seenaknya, tapi masih berharap kita loyal sama sekolah.
dan gw pun berpikir apa sekolah emang sengaja ngebiarin kelas bahasa kayak gitu biat ditutup? hemm...

Tapi apa sih sebenernya yang ngebuat mereka takut masuk program bahasa? Apa yang membuat program bahasa kurang diminati?
Kuliahnya gak bisa milih banyak jurusan?
Gak suka sastra?
Gak suka isi kelasnya dikit?
Apalagi?

Well, sebenernya itu hanyalah alasan yang menghambat kalian, adik adik kelasku. Sebenernya program IPA, IPS, maupun Bahasa memiliki peluang yang sama di dunia perkuliahan. Banyak kakak kakak kelas gw yang program bahasa yang masuk ke bidang yang sama seperti anak IPA maupun IPS. Jadi bahasa bukanlah suatu program yang akan menghambat kalian di dunia perkuliahan.
Terus apa dong yang ngebuat bahasa berebeda dari IPA sama IPS?
Hemm.... bahasa tentu berbeda. kalian akan belajar sastra, bahasa jerman, dan antropologi. tidak seperti yang kalian pikirkan. belajar sastra bukan berarti kita baca buku buku sastra yang tebal, tetapi kita belajar tentang puisi, unsur intrinsik, melalui karya sastra lama. Begitu pula bahasa Jerman dan Antropologi. Namanya memang terdengar mengerikan, tapi nyatanya justru menyenangkan. Kita belajar hal hal baru. Tidak seperti ipa yang mempelajari hal yang sama. Fisika lagi, biologi lagi, kimia lagi. Ataupun ips. sejarah lagi, kwn lagi, akun lagi, sosio lagi.

Kalau kalian bilang di kelas bahasa isinya terlalu sedikit dan tidak seru, justru kalian salah. Di dalam kelas yang kecil kalian justru akan belajar banyak hal dan seru. Jujur aja gw belajar banyak hal melalui kelas bahasa. dan gw mempunyai kenangan kenangan seru bersama kelas gw.

Huft. Mungkin untuk saat ini cuma itu yang bisa gw tulis. Gw gaktau apakah tahun depan program bahasa akan diadakan kembali atau tidak. tapi gw berharap kelas bahasa terakhir dapat mempertahankan kelas mereka dengan baik. dan tentu gw berharap kelas bahasa akan diadakan kembali. karena jika tidak tentu banyak hal yang akan terlewatkan. gw juga gaktau apakah blog ini akan ada penerusnya atau tidak.






thanks to you my friend, bhs16


Tidak ada komentar:

Posting Komentar